Wednesday, October 2, 2013

Edisi belajar Manual Focus (1)

Sehari-hari saya memotret menggunakan Kamera Canon 5D Mark II, sudah hal yang jamak secanggih-canggihnya kamera selalu saja ada kekuarangan nya, untuk Kamera saya ini salah satu kekurangannya adalah auto focus nya, padahal ini merupakan kebutuhan utama fotografer dalam memotret, apalagi kalo baru belajar seperti saya.. maunya automatis gampang tinggal bidik dan kreek ..beres.

Tapi ternyata di beberapa situasi auto focus kurang akurat, object yang  saya kehendaki tajam malah jadi blur dan object yang tidak saya mau malah tajam..wah-wah-wah.....

Beberapa teman mulai ngomporin upgrade ke Kamera yang lebih canggih, tapi harganya bro....ditambah akan ada lagi kekurangan baru yang nantinya saya jumpai ????

Saya putuskan saya tetap menggunakan kamera yang sekarang, urusan kekurangan di auto focus saya terima deh, khan masih ada manual focus (set kamera mu ke M dan di lensa geser tombol dari AF ke MF)... manual focus mengandalkan pengelihatan Mata (luar biasa ini anugrah dari Allah SWT) secanggih apa pun teknologi ciptaan manusia ga bisa deh secuil pun menyaingi mata manusia....Alhamdullilah Ya Allah atas diberikannya Mata.

Selesai sudah saya sangat-sangat puas dengan Manual Focus di saat-saat tertentu si auto focus menyesatkan saya tinggal pindah ke Manual Focus beres urusan.

Berikut hasil bidikan saya menggunakan mode manual Focus, selamat memotret ...dan salam Mat Kodak.





No comments:

Post a Comment